Pure CAF Kernel for Redmi 4X | Android R & Q

Oke gank, setelah Android R diperkenalkan pada pertengahan September lalu, para developer pihak ke-3 sudah mulai menunjukan taringnya dengan sesegera mungkin membuat versi custom romnya supaya bisa diterapkan pada smartphone Android sesuai komunitas mereka masing-masing.

Salah satu smartphone yang kini sudah ada custom rom Android R nya adalah Redmi 4X.

Yep, meskipun ini smartphone sudah sangat berumur, faktanya masih banyak developer yang perduli dan masih terbilang mampu untuk dipasang Android R.

Sayang, meskipun romnya sudah ada, untuk tweak atau custom kernelnya masih minim. Tentu saja karena ini masih sangat awal sejak Android R dirilis oleh Google.

Pure CAF Kernel for Redmi 4X | Android R & Q

Versi OS baru berarti modifikasi baru. Gak mungkin dong custom kernel atau tweak yang dibuat untuk rom Android Pie dipasang di Android R, atau custom kernel buat Android Q untuk Android R. Pastinya dari arsitekturnya jelas sudah beda.

Seperti judul artikel di atas, berkat kreativitas dev SidKeys saat ini, sudah ada varian custom kernel untuk Android R yang bisa diterapkan di Redmi 4X.

Seperti namanya, Pure CAF Kernel merupakan custom kernel yang dibangun menggunakan base CAF dimana seperti yang kita tahu, base CAF merupakan pilihan yang tepat untuk membuat baterai smartphone menjadi lebih irit karena deepsleepnya yang cukup bagus.

Tidak seperti custom kernel lain yang memiliki banyak fitur, pure CAF tergolong minim modifikasi dan menang sengaja dibuat seperti itu.

Nilai plus dari kernel ini yaitu Pure CAF nya.

Cara Install Pure CAF Kernel Redmi 4X Android R dan Q

  1. Download Custom Kernel Pure CAF
  2. Masuk ke mode TWRP
  3. Lakukan backup kernel atau rom yang tengah dipakai buat jaga-jaga
  4. Flash Pure FAC Kernel
  5. Wipe Cache
  6. Reboot System
  7. Done & Enjoy!

Note : Kenel ini hanya bisa dipakai di Redmi 4X dengan rom Android Q atau R

Download File

Demikian tulisan singkat mengenai rom Pure CAF Android R dan Q untuk Redmi 4X ini. Jan sungkan untuk share jika artikel ini dirasa bermanfaat 🍻

Post a Comment

Link Banner