Strombreaker Kernel for Redmi Note 5 | Whyred

Setelah sebelumnya kita sudah membahas custom rom terbaru untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 5 a.k.a Whyred, kali ini giliran kita bahas custom kernel terbarunya untuk Redmi Note 5 biar makin lengkap.

Well, meskipun setiap custom rom sudah dibuild sedemikian rupa supaya memberikan performa terbaiknya, namun bukan berarti performanya tidak bisa ditingkatkan lagi sesuai selera user. Cara paling gampang dalam mendongkrak performa smartphone adalah dengan melakukan modifikasi pada bagian kernelnya.

Kernel yang telah dicustom memiliki banyak sekali fitur yang bisa kita racik sesuai selera untuk meningkatkan performanya, hal ini bisa dilakuan dengan menggunakan aplikasi pihak ke-3 seperti Kernel Manager dan lain sebagainya.

Sampai saat ini sudah banyak sekali varian custom kernel yang tersedia untuk smartphone Redmi Note 5, namun pada kesempatan kali ini, gw mau share custom kenel terbaru dan yang paling terkenal untuk saat ini yaitu Strombreaker Kernel.

Strombkreaker kernel memiliki 2 versi yaitu HMP dan EAS yang secara sederhana HMP untuk daya tahan baterai dan EAS untuk performa yang lebih gahar.

Selain itu, ada keterangan OldCam dan NewCam, ini berkaitan dengan library camera yang digunakan, untuk rom-rom keluaran lama gunakan yang OldCam dan rom yang baru gunakan yang NewCam.

Gimana kalo salah install yang OldCam atau NewCam?
Gak papa, paling camera jadi forceclose 😂, untuk fix nya bisa install yang satunya. Misal kalian install yang NewCam eh malah cameranya eror berarti romnya masih pakai lib camera yang lama jadi install aja yang versi OldCam, done.

Redmi Note 5 [WHYRED] Stormbreaker Kernel

Download Strombreaker Kernel Whyred

▪️EAS - OldCam | NewCam
▪️HMP - OldCam | NewCam

Changelog:
• Fixed Hotspot issues with some R roms
• Update wifi drivers from LA.UM.7.2.r1-09400-sdm660.0 caf tag
• Signed build as an added security
• Build with latest Proton Clang 12.0.0 + LTO + O3 + DCE
• Alot more clean up and misc changes refer git repo for more

Syarat Install Strombreaker Kernel di Redmi Note 5

  • Punya smartphone Redmi Note 5
  • Sudah terpasang TWRP

Cara Install Kernel Strombreaker di Redmi Note 5 via TWRP

  1. Download Kernel Strombreaker sesuai selera.
  2. Masuk ke mode TWRP.
  3. Backup kernel yang tengah digunakan atau full rom sekalian.
  4. Flash kernel.
  5. Wipe Cache (Opsional)
  6. Reboot system.
  7. Done.

Yap, untuk melakukan flash kernel tidak seperti flash rom, kita tidak perlu melakukan wipe apapun terlebih dahulu. Tinggal install and enjoy!

Kernel Strombreaker diatas sudah mendukung untuk baik rom Android 10 atau 11, jadi gausah kuatir dan bimbang jika ingin mencoba kernel ini, karena dari beberapa feedback yang saya dapat sebagian besar user sangat puas dengan rom ini di Redmi Note 5.

Sekian artikel singkat tentang Custom Kernel Strombreaker untuk Xiaomi Redmi Note 5 ini, jangan sungkan buat share jika tulisan ini dirasa bermanfaat.

Post a Comment

Link Banner