Keren! Inilah Pro1-X Ponsel Canggih buatan XDA!

Beberapa tahun belakangan, sering terdengar lelucon dan rumor bahwa forum Android terbesar XDA akan, dan mungkin harus membuat smartphone mereka sendiri selayaknya mereka sering merilis custom rom, custom kernel dan modifikasi keren untuk smartphone Android. Dan hari ini, lelucon itu tak lagi jadi lelucon, rumor itu kini merupakan fakta!

XDA telah resmi memiliki smartphone Android mereka sendiri.

Sebenarnya semua bermula sejak awal tahun 2020 ini. Pihak XDA bermitra dengan F (x) tec untuk membahas bagaimana jika XDA dapat menghadirkan platform alternatif ke audiens yang lebih luas. F (x) tec Pro1-X melakukan hal ini: ini adalah ponsel pertama di dunia yang menjalankan LineageOS di luar kotak, dan Anda juga bisa mendapatkan versi yang menjalankan Ubuntu Touch OS.
Berikut detailnya:

Pilihan atas Perangkat Lunak

CyanogenMod - merupakan nenek moyang dari LineageOS yang namanya besar di komunitas XDA, dan sejak itu, XDA telah membantu memelihara, mengembangkan, dan memperluas perangkat yang didukung oleh LineageOS.

Keren! Inilah Pro1-X Ponsel Canggih buatan XDA!

Tak bisa dipungkiri bahwa sejarah LineageOS dan XDA terkait erat, itulah sebabnya LineageOS dijadikan OS bawaan pada ponsel buatan mereka.

Meski begitu, Ada 2 varian OS yang bisa dijalankan di smartphone Pro1-X, tersedia Ubuntu Touch OS dan Android (LineageOS).

Spesifikasi Utama

Pro1-X mungkin terlihat tidak asing bagi kalian. Untuk urusan RAM dan penyimpanan keduanya telah ditingkatkan - dari 6GB dan 128GB menjadi 8GB dan 256GB - dan Pro1-X hadir dalam warna Discovery Blue baru yang terlihat fantastis!

Keren! Inilah Pro1-X Ponsel Canggih buatan XDA!

Selain itu, Ada 66 tombol keyboard QWERTY lengkap yang meluncur keluar dari bawah layar, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dukungan Dual SIM, pemindai sidik jari, tombol kamera khusus, USB-C, dan HDMI out, dan banyak lagi. Ada juga kamera depan 8MP, kamera utama 12MP, dan kamera sekunder 5MP.

Mengapa XDA membuat Pro1-X

Selama bertahun-tahun, banyak user yang menjadikan ini sebagai bahan lelucon atau gosip bahwa XDA berencana membuat ponsel. Nah, daripada cuma jadi gosip kenapa XDA tidak melakukannya saja?

Toh, saat ini LineageOS namanya sudah sangat besar dan sangat mengutamakan privasi penggunanya.

privasi menjadi lebih penting dari sebelumnya, dan LineageOS dikenal karena memungkinkan kalian melampaui kontrol yang tidak akan kalian temukan di smartphone Android tradisional. Secara khusus, Penjaga Privasi - di LineageOS 16, yang digantikan oleh Hub Izin AOSP di LineageOS 17 - memungkinkan kalian untuk hanya membagikan data yang ingin kalian bagikan, dan tidak membagikan data yang tidak ingin kalian bagikan.

Selain LineageOS, ada komunitas besar pengguna Ubuntu yang selalu bermimpi memiliki smartphone yang menjalankan Ubuntu Touch, dan Pro1-X adalah smartphone pertama yang didukung Qualcomm yang menjalankan Ubuntu Touch. Tidak hanya itu, Pro1-X juga berhasil mengaktifkan fitur HDMI-out, sehingga kalian dapat memasang kabel HDMI dan menyambungkannya ke layar besar, serta menggunakan layar sebagai trackpad.

Harga Peluncuran Khusus untuk Komunitas XDA

Merakit ponsel cerdas tidaklah murah, bahkan saat pihak XDA telah mengadaptasi perangkat yang sudah ada dengan beberapa peningkatan penting. Meskipun demikian, kami telah berhasil menekan biaya dan ada harga khusus untuk komunitas XDA.

Harga eceran lengkap Pro1-X adalah $899 (Sekitar 13juta). Tetapi untuk komunitas XDA, ada sejumlah perangkat yang tersedia dengan harga $ 639 (sekitar 9jt), yaitu diskon 29%! Jika kalian cukup cepat, XDA juga memiliki penawaran pra-pemesanan awal sebesar $ 599, yang merupakan penghematan 33% !!


Perlu digaris bawahi, ponsel ini merupakan limited editon dan tidak akan hadir di pasar umum.

Post a Comment

Link Banner