Fix TWRP Minta Password dan Memory tidak Terbaca

Oke, base on my experience lagi, kemarin waktu gw UBL dan pasang TWRP di smartphone baru gw, ada satu kendala yang mungkin ini juga sering/pernah atau akan kalian temui ketika melakukan modifikasi di smartphone Android khususnya yang berhubungan dengan flash via UBL atau Custom Recovery.

Kendala tersebut adalah terjadinya enkripsi pada data di smartphone sehingga TWRP akan meminta password dan storage akan menjadi 0 mb (tidak terbaca) padalah sebelumnya kita tidak memasang password atau melakukan format pada storage.

Lalu gimana cara mengatasinya secara baik dan benar?
Cuma ada satu cara untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan melakukan format data melalui TWRP, tapi resikonya semua data yang ada di penyimpanan internal akan hilang :(. Itulah kenapa saya selalu mewanti-wanti (mengingatkan) untuk melakukan backup data penting yang ada di smartphone ketika ingin mulai modifikasi. Kecuali sudah siap dengan resikonya.

Baiklah berikut cara Fix TWRP Minta Password dan Memory tidak Terbaca di semua ponsel Android :

  1. Masuk ke mode TWRP
  2. Pilih Wipe
  3. Pilih Format Data dan ketik YesFix TWRP Minta Password dan Memory tidak Terbaca
  4. Klik OK dan tunggu sampai proses selesaiFix TWRP Minta Password dan Memory tidak Terbaca
  5. Done! TWRP sudah tidak meminta password dan memory sudah terbaca kembali.

Tutorial ini bisa diterapkan di semua smartphone Android baik itu Xiaomi, Redmi, Asus, Realme dan lain sebagainya. Yang penting kasusnya sama yaitu TWRP minta password dan internal storage tidak terbaca.

Demikian artikel tentang Fix TWRP minta password untuk semua Android, semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Post a Comment

Link Banner