Unlock Bootloader Max M2 tanpa PC!

Oke gank, langkah pertama yang harus kita lakukan saat ingin memulai melakukan uprek pada smartphone Android adalah dengan melakukan Unlock Booloader.

Apa itu Unlock Bootloader ?

Unlock Bootloader atau yang berarti membuka segel/kunci dari Bootloader merupakan metode atau langkah - langkah untuk membuka kunci Bootloader yang bertujuan untuk mempermudah akses melakukan modifikasi pada system operasi Android.

Hal ini karena, fungsi bootloader diibaratkan seperti satpam yang membatasi akses kita untuk melakukan modifikasi pada system operasi Android karena di anggap cukup beresiko oleh vendor smartphone.

Cara Unlock Bootloader Max M2 secara Official

Hampir semua smartphone keluaran terbaru harus melalui tahap unlock bootloader terlebih dahulu sebelum bisa melakukan pemasangan TWRP, Root ataupun Custom Rom. Hal ini berlaku juga untuk ponsel pintar ASUS Zenfone Max M2. Inget ya ini buat Max M2 bukan Max Pro M2. Catet!

Kita perlu melakukan Unlock Bootloader pada smartphone Max M2 terlebih dahulu supaya bisa memulai modifikasi. Tapi gak usah kuatir, proses unlock bootloader pada ponsel Max M2 sangatlah mudah dan bisa dilakukan tanpa menggunakan PC/Laptop. Aplikasi yang digunakan untuk Unlock Bootloader ini juga dibuat serta didukung langsung oleh pihak ASUS jadi InsyaAllah aman 😽

Penting : Melakukan Unlock Bootloader akan menghapus semua data yang ada di smartphone Max M2 jadi backup dulu ke Memory External atau PC.

Cara Unlock Bootloader Max Pro M1 tanpa PC (Official)

  1. Download & Instal aplikasi Unlock Tool.apk
  2. Buka aplikasinya, beri centang pada peringatan End User License Agreement dan klik OK
    Unlock Bootloader Max M2 tanpa PC!
  3. Terakhir, pencet pada kotak "Press to Unlock Your Device"
  4. Done, smartphone akan melakukan reboot dan proses unlock bootloader telah berhasil.

Download File :

Note :
  • Melakukan UBL (Unlock Bootloader) berakibat kehilangan claim garansi.
  • Kita tidak akan mendapat notifikasi update rom Official setelah melakukan UBL (Unlock Bootloader).
  • Unlock Bootloader cukup dilakukan sekali saja. Setelah kita ganti rom/custom rom, status smartphone akan tetap Unlock Bootloader.

Begitulah cara melakukan Unlock Bootloader pada Max M2. Sangat ngampang sekali kan!

Baiklah kalau udah di Unlock mah enak tinggal pasang GCam, Custom Rom + Custom Kernel si kentang Max M2 kalian saya jamin bakal makin ganteng dan nggak kalah cakep sama kakak-kakaknya Max Pro M1 atau Max Pro M2 😬

Mungkin cukup sekian pembahasan kita mengenai Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone Max M2 Official tanpa PC ini. Jan lupa kunjungi blog ini terus supaya tidak ketinggalan info menarik seputar tips & trik modifikasi Android terbaru setiap harinya!

1 Komentar

Posting Komentar

Link Banner