Twrp redmi 4x

Hadirnya Android 10 + berhasilnya implementasi kernel 4.9 pada smartphone Redmi 4X membuat developer harus mengimbangi kemajuan ini.

Salah satu hal penting dalam pemasangan kernel 4.9 adalah dukungan custom recoverynya. Karena secara default TWRP Redmi 4X belum mendukung kernel versi 4.9.

Oleh sebab itu, developer @pranaya2005 melakukan modifikasi pada TWRP Official Redmi 4X sehingga cocok untuk melakukan flashing rom dengan versi kernel 4.9 seperti HAVOC atau Bootleggers.

🆕 TeamWin Recovery Project (TWRP)
🆚 3.3.1-2 | Unofficial
🗓 12 May 2020

🆑 Changelog:
• Signed with AVB keys
• Fixed /vendor symlinks
• Fixed time zone issues in recovery
• Switched to toybox and symlinked busybox to toybox
• Updated for better compatibility for ROMs with 4.9.x kernels (it's still compatible with everything)

Update!
Akhirnya versi Official dari TWRP yang mampu melibas baik itu rom Android 10 maupun kernel versi 4.9 sudah berhasil berjalan di Redmi 4X.

Saya sangat menyarankan untuk yang masih pake versi lama, langsung update saja ke versi yang ini karena jauh lebih stabil dan lebih fungsional 🍻

⬇️ Download:

Note : Untuk versi Unofficial build sudah tidak ada.

Cara Install TWRP Terbaru di Redmi 4X

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan flashing TWRP pada smartphone Android. Namun, yang akan saya bagikan cuma yang paling gampang aja ya :
  1. Download TWRP terbaru .img (link ada diatas)
  2. Masuk ke mode TWRP
  3. Pilih flash/install
  4. Klik yang bagian flash img, karena file twrp berformat .img
  5. Pilih file twrp dan flash.
  6. Done & Enjoy!

Kenapa berstatus Unofficial?

Iya seperti yang sudah saya katakan diatas, twrp ini adalah versi modifikasi dari officialnya. Jadi etika dalam developer ketika kita melakukan modifikasi maka kita harus memberi keterangan bahwa versi tersebut adalah Unofficial :)

Oke, mungkin cukup sekian pembahasan kita mengenai TWRP Terbaru Santoni ini. Jan lupa share artikel ini supaya pengguna Redmi 4X lainnya juga tau!

Post a Comment

Link Banner