Rockstar Kernel V9 for Redmi 4X | Santoni

Oke gank, setelah sekian lama custom kernel spesialis Gaming yakni Rockstar Kernel mati suri alias tidak kabar, baru-baru ini dev Dhruv Gera selaku pengembang dari Rockstar Kernel mengumumkan update terbaru dari Kernel Rockstar dengan code Rockstar v9.

Seperti pada custom kernel keluaran terbaru lainnnya, Rockstar v9 dibangun menggunakan kernel versi 4.9 yang dikenal lebih bagus dan stabil dibanding versi sebelumnya.

Selain itu, pada kernel rockstar terbaru untuk redmi 4x ini juga terdapat cukup banyak perubahan serta improvement yang membuat custom kernel untuk santoni ini jadi makin perfect!

Rockstar Kernel V9 for Redmi 4X | Santoni

Changelog :
💥 Based on 4.9 sources
💥 We only support Treble from now onwards
💥 Using latest AnyKernel 3
💥 FP improvements
💥 GPU OC to 600Mhz and UC to 160Mhz
💥 CPU OC of Big cores to 1.47Ghz and little cores to 1.2Ghz
💥 CPU boosting drivers for ensuring smoothness
💥 Improved charging rates
💥 Inbuilt boeffela wakelock blocker
💥 Ability to enable and disable Fsync
💥 Compiled with latest Proton Clang
💥 Some other miscellaneous stuff

Ya, untuk saat ini Rockstar Kernel V9 masih terbatas untuk rom Trebel saja, namun kedepannya akan segera dirilis untuk versi Non-Trebelnya jadi mohon bersabar ya, jika berkenan bisa bookmark artikel ini supaya tidak ketinggalan infonya.

Bagaimana cara mengetahui rom Trebel atau Non-Trebel?

Gampang, silahkan download aplikasi Trebel Checker di Playstore untuk mengeceknya.

Apakah bisa dipaksakan kernel Trebel untuk Rom Non-Trebel ataupun sebaliknya?

Iya bisa, dalam beberapa kasus yang pernah saya alami, beberapa kali saya tidak sengaja memasang kernel Trebel di rom Non-Trebel dan tidak terjadi apa-apa. Tetapi saya tidak menganjurkan hal ini, karena cukup beresiko. Namun kalau kalian ngeyel ya udah gak apa-apa, lagian kalo belum bootloop kan belom ganteng 😬

Rockstar Kernel V9 for Redmi 4X | Santoni

Cara Install Kernel Rockstar V9 di Redmi 4X

  1. Download Rockstar Kernel V9
  2. Masuk ke mode TWRP
  3. Backup kernel yang tengah dipakai atau romnya sekalian buat jaga-jaga.
  4. Flash Kernel Rockstar V9.
  5. Wipe Cache (Opsional)
  6. Reboot System.
  7. Done 🍧

Download File:

Saya cukup merekomendasikan Rockstar Kernel V9 ini sebagai daily drive kalian terutama yang gemar menyiksa Redmi 4X nya dengan memainkan game - game berat sampai ber jam-jam. Pasalnya kernel ini sudah dilalukan overclock sehingga dari segi performa pastinya bakalan lebih kenceng dibanding kernel bawaan Redmi 4X.

Selain itu, base kernel 4.9 adalah kombinasi yang cocok untuk membuat baterai smartphone tambah oke karena mampu mengelola serta memanajemen ram dengan baik sehingga penggunaan baterai jadi makin irit.

Sekian pembahasan mengenai kernel Rockstar V9 untuk Redmi 4X ini. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, jangan sungkan untuk share 😊

Post a Comment

Link Banner