Download Magisk Canary
Magisk Canary

Seperti yang kita tahu, Magisk merupakan software/aplikasi open sorce buatan developmer Topjohnwu yang bisa kita gunakan untuk melakukan rooting smartphone Android secara systemless. Artinya, Magisk tidak akan memodifikasi atau mengubah sistem partisi pada Android kita.

Berbicara soal aplikasi Magisk, pada kesempatan yang lalu kita telah membahas Magisk 18.1 serta Cara Root Menggunakan Magisk. Namun, masih ada satu lagi nih pembahasan soal Magisk yang perlu kalian tahu.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas versi lain dari aplikasi Magisk buatan developmer topjohnwu yakni Magisk Alpha (Canary Build).

Apa itu Magisk Canary ?

Magisk Canary merupakan magisk dengan tingkatan paling awal (Alpha) yang dirilis oleh developmer topjohnwu sebelum beliau merilis versi Beta atau Stable. Magisk jenis ini lebih direkomendasikan untuk para advance user (pengembang). Hal ini karena, Magisk Canary terkadang masih memiliki bug.

Lah Terus Apa Kelebihan Magisk Canary (Alpha) ?

Sebenarnya Magisk Canary juga tidak jauh berbeda dengan Magisk versi Beta atau Stable. Namun, Magisk jenis ini lebih mendapatkan dukungan yang lebih kompleks dan akan mendapatkan fitur / perubahan terlebih dahulu sebelum fitur / perubahan tersebut diterapkan pada versi beta atau stable.

Oh iya, salah satu kelebihan yang saat ini sangat berguna yaitu Magisk Canary ini bisa digunakan untuk melakukan root pada smartphone keluaran terbaru seperti Redmi Note 7, Redmi 7, Mi8, Mi8 atau smartphone Huawei yang saat ini belum bisa di root menggunakan Magisk Biasa. Oh iya, Magisk Canary juga sudah mendukung root untuk Android 10.

Bagaimana Cara Memasang/Root Menggunakan Magisk Canary ?

Ada 2 cara untuk memasang Magisk Canary ini, berikut ini akan kita tuliskan tutorialnya secara detail supaya bisa mudah untuk dipahami :

1.) Memasang/Root Magisk Canary via TWRP

Untuk cara pertama ini, bisa kita gunakan apabila smartphone kita sudah terpasang TWRP, untuk step by stepnya :
  1. Masuk/Reboot ke mode TWRP
  2. Cari dan Install/Flash file Magisk Canary.zip
  3. Reboot System.
  4. Install aplikasi Magisk Manager secara manual apabila belum muncul.
  5. Done

2.) Memasang Magisk Canary via Magisk Manager

Untuk cara yang kedua ini, kita bisa mengubah settingan Magisk Manger supaya bisa download dan mengubah Magisk yang kita pakai menjadi Magisk Canary, caranya :
  1. Pastikan kita tersambung ke internet / wifi.
  2. Instal Canary Magisk Manager.apk
  3. Klik Pengaturan.
  4. Klik Kanal Pembaruan dan pilih Canary (Debug)
  5. Coba cek pembaruan Magisknya, dan kita akan mendapatkan update ke Magisk Canary. Jika belum mendapatkan update coba cek lagi di pengaturan apakah Kanal Pembaruannya sudah di ubah ke Canary atau belum.
  6. Unduh update Magisk Canary tersebut jika sudah muncul dan ikuti saja prosesnya.

Cara Uninstall Magisk Canary via TWRP

Cara uninstall Magisk Canary ini bisa kita gunakan apabila terjadi bootloop atau sekedar ingin kembali menggunakan Magisk versi stable lagi. Step by stepnya :
  1. Reboot ke TWRP.
  2. Cari dan Flash file Magisk Uninstaller.zip
  3. Reboot System.
  4. Done.

Download Magisk Canary Latest Update!

Magisk-Canary-Latest

Now Support Android 11!

Tutorial ini telah dicoba untuk melakukan root smartphone Redmi Note 7, Mi8 serta ponsel dengan custom rom Android 10 dan hasilnya sukses ngeroot smartphone keluaran terbaru tersebut yang sebelumnya gagal saat menggunakan Magisk 18.1.

Sekian tulisan dari kami tentang Magisk (Canary Build) by Topjohnwu ini, apabila masih kurang jelas silahkan tanyakan lewat kolom komentar dibawah. Share jika bermanfaat..

Post a Comment

Link Banner