Siapakah Orang Paling Jahat Namun Banyak Orang yang tak Menyadarinya?

Kerumunan.

Ya, orang-orang normal yang sering kamu temui setiap hari.

Sejatinya: Sifat manusia saat baru lahir itu baik.

Tapi, aku ragu.


Khmer Rouge, The Holocaust, The Nanking Massacre, merupakan hal gila yang pernah manusia lakukan dalam sejarah, tapi keinginan untuk membunuh tidak akan pernah hilang sampai kapanpun.


Aku ingin memberitahu sebuah cerita yang ku baca di berita beberapa waktu lalu dan ini terjadi di China.

manusia-paling-jahat


Seorang wanita muda yang baru berusia 19 tahun, melompat dari gedung tinggi dan mati.

Dia depresi karena seorang guru SMA melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Namun sebelum dia melompat, dia masih menghabiskan waktu dua jam duduk di tepi gedung. Dia seharusnya tidak melompat, faktanya, dia masih mencoba untuk menemukan alasan agar tetap hidup.

Dan, dia menemukan itu. Seorang petugas pemadam kebakaran yang dikirim untuk menyelamatkannya mencoba untuk meraihnya. Si Petugas pemadam kebakaran mencoba sekuat tenaga untuk menariknya.


Namun, dibawah sana banyak sekali orang berkumpul, mereka berteriak:

1,2,3 Lompat! 1–2–3, Lompat! 1–2–3, Lompat!

Saya terbakar matahari hanya untuk melihat kamu melompat, ayolah, lompat! cepat!

Jangan jadi pengecut, setelah melihatmu melompat aku bisa pulang, jangan membuang waktuku!


Mereka mencemooh, tertawa, membuka aplikasi live untuk memperlihatkan pada orang-orang apa yang sedang terjadi. Seperi burung nasar, mereka semua menunggu gadis itu mati.

Gadis itu dapat mendengar keributan dari kerumunan itu, dia mengangkat kepalanya dan berkata pada si petugas pemadam kebakaran: "Terimakasih pak, anda adalah orang baik, tapi aku harus pergi sekarang" Dia melepaskan tangannya dari tangan si petugas pemadam, dan tak lama tubuhnya menghantam tanah dengan keras. Prak....!!

Sementara si petugas pemadam kebakaran menangis meratap: "Jangan melakukan hal konyol seperti itu!"  Dibawah sana kerumunan itu bertepuk tangan.

Pada saat kejadian itu, si petugas pemadam kebakaran baru saja menikah di kantor pendaftaran dan hanya 20 menit sebelumnya dia dikirim untuk menyelamatkan gadis itu. Sekarang dia sedang dirawat karena gangguan saraf.

Aku tidak tahu apakah salah satu dari kerumunan itu akan berpikir bahwa mereka ada hubungannya dengan kematian gadis itu atau mengakibatkan kenangan menyedihkan yang akan si pemuda petugas pemadam bawa sepanjang hidupnya.

Namun mereka hanya meninggalkan komentar: "Emmm, dia benar-benar melompat, sungguh gadis yang berpikiran lemah!"

Dan kemudian, setelah kejadian itu usai mereka pulang kerumah, memasak makanan, tidur nyenyak, menjadi ayah yang baik, ibu yang baik, abang yang baik dan mbak yang penyayang.

Itu semua terjadi karena keresahan. China adalah negara dengan penduduk yang banyak dan terlalu sedikit sumber daya.

Ketika manusia dipaksa untuk bersaing dengan oranglain, mereka memperlakukan siapapun sebagai musuh. Begitu mereka menemukan kesempatan untuk menggertak seseorang, mereka pasti akan memanfaatkannya dengan baik, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah ekspresi bawah sadar membunuh untuk mendapatkan lebih banyak sumber daya. Lagi pula, hukum tidak dapat ditegakkan ketika semua orang adalah pelaku.

Jadi, Siapakah orang paling jahat dalam sejarah?

Merekalah orang-orang dikerumunan. Dan mereka akan selalu ada, selama keresahan masih ada!

Post a Comment

Link Banner