Mengapa Kamu Harus Memulai Ngeblog?

Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah yang jatuh tepat pada hari ini Kamis 20 Agustus 2020. Semoga di tahun yang baru ini, akan lebih banyak berkah serta kebaikan untuk seluruh umat manusia di muka bumi ini tanpa terkecuali aamiin 😊

Gimana resolusi tahun kemarin? Udah tercapai semua? atau malah ada yang meleset dari sasaran?

Wajar, segala keputusan memang ada di tangan yang maha kuasa, namun kita sebagai mahluk yang diberi akal serta kekuatan wajib untuk mengusahakan apa yang menjadi impian serta keinginan kita.

Oke, yang lalu biarlah berlalu, dan ditahun baru ini mari kita buat resolusi yang baru juga sebagai motivasi diri untuk menjadi lebih baik. Gausah muluk - muluk, sederhana saja, namun efeknya cukup ampuh untuk membentuk new habit atau kebiasaan baru yang postif.

Bagaimana kalo mulai menulis di blog?

Hah? Emangnya aku bakal bisa? Untungnya apa? Bisa dapat duit katanya?

Bisa dan harus bisa dong, memang gak instant untuk belajar merangkai kata yang enak buat dibaca orang lain, namun saya yakin 1000% kamu bisa melakukanya. Saya juga masih belajar.

Untungnya? kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai pengisi waktu luang sekaligus untuk merangsang kita supaya mau keluar dari zona nyaman dan mau belajar hal baru, khususnya di masa pandemi kopet 19 diimana banyak orang berstatus PDP (Positip Dadi Pengangguran)

Iya bisa dapat uang, namun jangan jadikan uang sebagai motivasinya. Gak munafik sih, saya ngeblog emang dapat uang meski jumlahnya tidak banyak, tapi jujur itu bukan motivasi utama saya. Saya ngeblog karena suka, iya suka aja nulis apalagi tulisannya bisa dibaca bayak orang, meskipun masih sedikit sih pembacanya wkwkwk.

statistik-blogger

Iya, pembaca bulanannya tidak lebih dari 300 orang, itupun gak tau yang baca orang beneran atau robot wkwkwk. Meski begitu saya masih saja tetep suka melakukannya.

Mengapa Kamu Harus Memulai Ngeblog?

Mulai aja dulu, masalah kamu gaptek, gak punya laptop atau gak punya ide nulis itu bukanlah halangan. Gak ada kewajiban kok ngeblog/nulis harus ngerti coding, pinter teknologi, punya laptop atau berwawasan luas. Justru ketika kamu mulai dan bisa menikmatinya, secara tak sadar kamu telah belajar banyak.

  • Secara tak sadar kamu menjadi tahu bahwa internet tidak hanya tentang sosial media (Facebook, Instagram, Twitter dan teman - temannya).
  • Sedikit - sedikit kamu tau tentang coding/pemprogramman.
  • Kini kamu sadar bahwa smartphone ternyata punya fungsi lain selain buat main game atau bermain sosial media.
  • Kamu mulai pandai merangkai kata dan bercerita.
  • Kamu jadi gemar membaca karena sadar bahwa wawasan kamu masih sedikit.

Kira - kira nulis apa ya yang nantinya banyak yang baca?

Gausah bingung mau nulis apa, mulai aja dulu, tulis apa yang ada difikiran kamu, ide kamu, gagasan kamu, pengalaman kamu atau hal yang tak mampu diucap namun begitu mengganjal perasaan.

Gak apa - apa kalau masih acak - acakan dan terkesan malu-maluin. Ketika kamu sudah mau memulai, kamu sudah selangkah lebih maju dari yang lain dan memulai membentuk kebiasan baru yang sangat positif.

Sebentar - sebentar, apa sih manfaat punya kebiasaan ngeblog atau menulis?

Jutaan orang tidak sadar bahwasanya kebiasaan menulis dan membaca adalah kebiasaan yang murah tapi mahal.

Hah? Maksudnya?

Iya, membaca dan menulis adalah kebiasaan yang bisa dilakukan tanpa perlu modal yang besar, apalagi dijaman modern seperti sekarang yang semuanya bisa di akses dengan mudah melalui internet. Sayang, kebiasaan positif ini masih cukup diremehkan dan dianggap tidak penting. Padahal hal sederhana ini adalah hobi orang-orang besar di seluruh penjuru dunia.

Baik kapten, saya ingin mencoba menjadi blogger!

Semangat yang bagus!, mulailah ngeblog dari blogger.com dan mulailah untuk menyukainya 😊
Jan burnout ditengah jalan ya 😄

Post a Comment

Link Banner