30 Hari Belajar Javascript dari Pemula Sampai Mahir!

Pengen belajar pemprograman tapi bingung mau mulai darimana?

Bingung karena gak ada yang ngajarin? Gak tau workflownya? Bingung nantinya bakalan buat apa? Atau jadi apa?

Baiklah, pertanyaan - pertanyaan diatas seringkali terlintas dikepala kita, ketika mau mempelajari hal baru. Kita cenderung menghawatirkan apakah yang akan kita pelajari ini akan bermanfaat, cocok atau sesuai dengan kemampuan kita?

Tak jarang fikiran bawah sadar kita menghasut dan mengatakan bahwa hal tersebut diluar kemampuan kita. Kita merasa kurang berbakat, bukan bidangnya, atau tak punya waktu. Padahal kita belum mencobanya sendiri tapi sudah berkesimpulan seperti itu.

30 Hari Belajar Javascript dari Pemula Sampai Mahir!

Oke, pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak kalian belajar bahasa pemprograman paling populer dan powerfull yaitu Javascript.

Yup, javascript adalah bahasa pemprograman paling fleksibel dan mudah untuk dipelajari. Javascript bisa kita gunakan untuk membuat berbagai hal menarik, seperti :
  • Membuat Game.
  • Mendesain Web.
  • Membuat Aplikasi/Game Android.
  • Membuat Program Perkantoran.
  • Dan masih banyak lagi!
Javascript juga merupakan bahasa pemprograman yang paling banyak dicari talentanya. Karena hampir semua perusahaan sudah semakin paham bahwa bagian IT itu perlu, dan skill yang sering dicari adalah yang menguasai javascript. Keren kan!

Oleh sebab itu saya sangat merekomendasikan kalian untuk belajar javascript. Gausah bingung gak ada yang ngajain atau mulainya dari mana. Kebetulan beberapa waktu lalu saya menemukan sebuah situs yang berisi tentang pelatihan javascript dari pemula hingga jadi jagoan selama 30hari dan itu gratis!!!

Lebih jelasnya langsung kunjungi disini : https://javascript30.com/

30 Hari Belajar Javascript dari Pemula Sampai Mahir!


Tolong ya gausah punya fikiran negatif itu link referal atau phising, saya sama sekali gak tertarik dengan hal itu, saya ingin mengajak kalian semua para pembaca supaya maju 😊

Jadi, di link yang sudah saya sertakan diatas, nantinya kalian akan diajarkan mengenai javascript dengan metode belajar langsung prakter. Kalian akan langsung belajar membuat berbagai aplikasi keren menggunakan javascript dari 0 dan saya yakin metode belajar seperti ini adalah yang cukup efektif.

Kenapa?

Karena saya tau, seringkali orang - orang bingung tentang pengaplikasian suatu fundamental pemprogramman. Oleh sebab itu, belajar sekaligus praktek adalah metode paling ampuh khususnya buat yang gak sabaran seperti kalian 😜

Wait, Kenapa Bahasanya Inggris? Gw gak bisa bahasa Inggris 😭!

Justru bagus, kalian jadi belajar 2 hal sekaligus, pemprograman dan juga bahasa Inggris. Jangan patah semangat, materi - materi keren tentang pemprograman saat ini memang dominan menggunakan bahasa Inggris, hal ini karena bahasa Inggris adalah standar bahasa di dunia yang diharap materi tersebut bisa dipelajari semua orang. Jadi jangan manja ya, gak ada yang sia - sia kalo kita bisa banyak bahasa, aku yakin kamu pasti bisa. Ponakan saya yang lahir di Australia saja masih umur 10 tahun udah jago bahasa Inggris masa kamu kalah 😝

Oke, sebaiknya artikel ini nggak perlu panjang lebar. Langsung saja menuju TKP dan mulailah belajar javascript!

Post a Comment

Link Banner